Pages

Sejarah asal Usul Jilbab


cara memakai jilbab pasmina Jilbab pasti sebuah kanal berkepanjangan Muslim menutupi tubuh lengkap Anda terpisah dari lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh wanita Muslim . Menggunakan jenis pakaian terhubung dengan hukum Islam bimbingan untuk menggunakan pakaian yang Cowl alat kelamin atau disebut sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Al-Qur'an dikenal sebagai khumur , seperti dalam surat An Nuur ayat 31 :etimologi
cara memakai jilbab segi empat  Etimologis dihasilkan dari kata bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim yang berbeda seperti jenis pakaian dengan nama sama sekali berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan diidentifikasi sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sedangkan yang terkandung dalam Arab - negara Afrika yang diidentifikasi sebagai jilbab . Di Indonesia , menggunakan periode waktu " jilbab " dapat digunakan secara luas seperti syal trend menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh selain telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki cara memakai kerudung . Hal ini termasuk dalam masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama dengan pemanfaatan populer dari syal Muslim di antara metropolis . dalam kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab dikenal sebagai jilbab gadis Muslim ditempatkan pada luas untuk membayar leher termudah dan menuju dada . biasanya , mereka menjaga itu diidentifikasi untuk karena potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Kepala Unggas Mustafa Kemal Atatrk meluncurkan melarang menggunakan kain asli pribumi ( lebih awal dari Unggas dipusatkan dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi merilis sebuah pembelian yang melarang menggunakan segala macam pakaian tips tentang cara untuk pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 pembicaraan tentang sedangkan dengan menggunakan " jilbab " antara perguruan tinggi dan di samping Menteri Pelatihan Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih membuat sebagian dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa mahasiswa yang bagi banyak kebutuhan fungsi untuk ditempatkan pada kerudung , pemerintah akan membantu dia beralih ke menempatkan seragam sekolah pada kerudung . Menteri sebelumnya pembinaan dan Tradisi selanjutnya mengadakan unik berakhir dalam Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan dengan menggunakan konsep , akibatnya jika benar-benar berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada frase entri jilbab , entri digunakan berdiri sebagai kata yang tidak lazim di Indonesia ( pada masa itu ) , terutama " Hijab " yang berarti kain pengamanan untuk Muslim perempuan genitalia . Fatwa terselubung bagi pecintaKarena Muhammad Nasir Al - jilbab kriteria yang tepat Albany harus menutupi tubuh manusia , selain dari wajah dan di samping telapak tangan , jilbab bukan perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau perempuan pakaian kafir dan tidak berarti pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang diceritakan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang sepenuhnya berkurang untuk membayar fisik nya , sedangkan di dalam bagian yang lebih tinggi dilapisi dengan khimar ( kerudung ) bahkan mungkin ingin , sesuai dan di antara banyak ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi apalagi oleh Qaradawi fatwa , seperti yang dituangkan dalam berbagai macam trendi .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment